PPC Iklan Blogger Indonesia

Selasa, 28 Desember 2010

Memenangkan yang Lemah

Ketika Khalifah al-Mahdi sedang duduk bersama beberapa orang, tiba-tiba masuk seseorang membawa sepasang sandal yang dibungkus
dengan sapu tangan. Orang itu berkata kepada Khalifah, "Wahai Amirul Mukminin, sandal Rasulullah SAW ini aku hadiahkan kepada engkau."
Khalifah berkata, "Bawalah ke sini."
Khalifah memegang sandal tersebut, didekatkan ke wajahnya dan diciumnya. Kemudian pemilik sandal itu diberinya uang sepuluh ribu dirham.
Setelah orang tersebut pergi Khalifah berkata kepada orang-orang yang ada di sekelilingnya, "Apakah kalian mengira aku tidak tahu bahwa
sebenarnya Rasulullah SAW tidak pernah melihat sandal yang dibawa orang tadi, apalagi memakainya? Tetapi seandainya aku mendustakannya,
tentu dia akan berkata kepada masyarakat bahwa aku menolak menerima sandal Rasulullah SAW. Orang-orang yang akan membenarkan
omongannya lebih banyak daripada yang tidak. Akhirnya masyarakat tidak akan percaya lagi bahwa kemenangan ada di pihak yang lemah.
Oleh karena itu, aku membeli omongannya dan aku rasa bahwa tindakanku adalah tepat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!