PPC Iklan Blogger Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2011

Inilah Gerhana Bulan Terlama

Inilah Gerhana Bulan Terlama – Sahabat Pustakers, fenomena alam kembali terjadi, kali ni terjadi gerhana Bulan terlama, yakni berlangsung selama 4 jam, dimulai pada jam 01.00 Wib samapai dengan jam 04.00 Wib dini hari tanggal 16 Juni 2011. Inilah gerhana bulan terlama.

Inilag gerhana bulan terlama. Sayangnya gerhana bulan total terlama ini, kurang terlihat keindahannya, karena awan tebal dilangit tidak berhenti bergelayut. gerhana bulan total terlama ini terrjadi pertama kalinya di tahun 2011 ini. Diperkirakan gerhana bulan total ini akan terjadi lagi pada bulan Desember 2011.
Inilah gerhana bulan terlama
Salah satu kepercayaan mistis tentang fenomena gerhana bulan ini yang masih dipercayai oleh sebagian kecil masyarakat adalah adanya raksasa yang menelan bulan.

Untuk mencegah raksasa menelan selamanya bulan ini, maka orang-orang mesti memukul lesung. Tradisi mistis ini masih dilakukan di sebagian masyarakat yang ada di kampung saya di kabupaten Maros.
Dalam agama Islam jika terjadi gerhana bulan, maka diadakan shalat sunnat khusuf atau shalat sunnat yang dilakukan jika terjadi fenomena alam gerhana bulan.
gerhana bulan versi google

Sementara itu google juga melihat fenomena alam gerhana bulan totla ini sebagai hal yang luar biasa, hal ini diabadikan pada logo mesin pencarinya, berlogo atau bergambar simulasi gerhana bulan.
Sekali lagi fenomena alam gerhana bulan total ini adalah tanda akan adanya dzat yang mengatur alam semesta ini, yakni tuhan yang maha esa. Semoga fenomena alam ini tambah menguatkan atau menebalkan iman kita kepada Tuhan Yang maha Esa, Amien. [ps]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!