PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 27 Juni 2011

Apakah Indonesia Masih Seperti Lagu Kolam Susu?

Indonesia termasuk negara yang luas, yang kaya akan sumber daya alamnya, mulai dari pertaniannya yang tidak bisa diremehkan hingga sumber daya alam lainnya yang bisa dikatakan banyak sekali.

Dahulu banyak pendatang dari negara lain yang datang ke Indonesia hanya ingin untuk mendapatkan rempah-rempahnya. Dapat kita lihat dari sektor pertaniannya saja, mengapa bangsa lain dapat berkunjung ke Indoneisa, hal itu baru kita lihat dari potensi pertaniannya saja, potensi laut Indonesia sangat luar biasa akan ikannya yang melimpah, terumbu karangnya yang sangat indah, pariwisatanya yang sangat indah dan eksotik.

Lagu kolam susu menceritakan betapa potensialnya Indonesia di bidang kelautan, kail dan jala juga bisa menghidupi yang artinya betapa banyaknya ikan kita, potensi bahari yang dapat dikatakan luar biasa. Dibidang pertanian, tongkat kayu pun jadi tanaman itulah tandanya betapa suburnya Indonesia, tetapi mengapa sebagian besar kehidupan masyarakat Indonesia masih dilanda kemiskinan? Jangankan hidup layak, air bersih pun susah didapat, raskin (beras miskin) makanan yang dikhusukan untuk rakyat yang kurang mampu, kesehatan yang minim dikarenakan tidak adanya biaya untuk berobat, kekurangan gizi akibat kurangnya makanan yang sehat dan bergizi untuk diberikan kepada rakyat Indonesia, dll.

Nah, apakah itu masih pantas diberikan kepada sang penguasa tanah air rakyat Indonesia? Sumber daya alami tanah air kita sangat berpotensial sekali dan sekarang bagaimana cara untuk mengatasinya yang harus bersama-sama kita pikirkan. Bagaimana mengelola kekayaan alam Indonesia yang banyak sekali yang masih belum dimanfaatkan secara optimal. Bagaimana cara membuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yang dapat menghadapi tantangan dunia global ini. Hal-hal tersebut yang seharusnya dapat menjadi solusi terhadap bangsa kita ini. Sekali lagi, rakyat kita tidak seharusnya miskin dan sengsara, seharusnya masyarakat Indonesia makmur, sejahtera, dan sentosa. Hal-hal itu yang harus dipikirkan oleh para wakil rakyat yang berada diatas sana yang telah digaji oleh rakyat Indonesia.

Semoga saja rakyat kita dapat hidup dengan layak dan dapat menjadi para pengisi kemerdekaan Indonesia dalam segala pembangunan yang bersifat positif dan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!