Rabu, 29 Juni 2011

Aquilani Masih Terlunta-lunta

Gelandang Liverpool, Alberto Aquilani, masih terlunta-lunta. Ia ingin segera mendapatkan klub di Italia, tetapi belum juga ada yang menawarnya. Sementara Juventus yang meminjamnya dari Liverpool tidak akan memperpanjangnya, apalagi membelinya secara permanen.

Ia pun harus menunggu tawaran dari klub Serie-A hingga bursa transfer musim panas ini berakhir. Jika tidak ada tawaran yang masuk, Aquilani dipastikan akan kembali ke Inggris untuk membela Liverpool.

Aquilani sebenarnya punya peluang bertahan di Serie-A setelah Juventus berminat membuat statusnya permanen. Namun, dengan kedatangan Andrea Pirlo dari AC Milan, Juventus pun akhirnya menolak opsi untuk membeli Aquilani dari Liverpool.

"Aquilani ingin tetap di Italia, jadi kami melihat apa ada pilihan lain. Sudah tentu Aquilani bukan mitra ideal bagi Andrea Pirlo. Karakteristik mereka tidak sesuai. Entah apakah Juve akan mengubah sistem mereka atau harus mempertimbangkan kembali ide-ide tertentu," kata agen Aquilani, Franco Zavaglia, kepada Radio Mana Mana.

"Hal yang menghibur adalah, dalam musim lalu (2010-11), Alberto telah bermain 36 pertandingan. Jadi, keraguan banyak pihak soal kebugarannya telah menghilang. Dia membuat dampak di Juve," sambungnya.

Zavaglia juga mengungkapkan, kliennya tak akan mungkin kembali ke AS Roma, tim yang melepasnya ke Liverpool. Ia pun membantah dirinya sudah menerima tawaran dari AC Milan.

"Saya pikir Roma akan sangat tidak mungkin karena Liverpool sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya dua tahun lalu dan tak mungkin unguk menjualnya kembali dengan angka yang berbeda. Itu seperti melakukan gol bunuh diri. Dia pemain penting bagi Liverpool," jelas Zavaglia.

"Adapun Milan, semua hanya spekulasi media sejauh ini. Tak seorang pun yang maju untuk memberikan tawaran," tambahnya.a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar