PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 27 Juni 2011

Berfikir Global Dan Bertingkah Laku Lokal

Saya sedang duduk di sebuah ruang tunggu bank. saya pikir ruang tunggu ini terlalu ramai oleh orang, semua sama-sama terlihat bosen menanti nomer urutmya disebut. Sebenarnya bila sekedar menabung sih tinggal berdiri antri, tapi saya ada urusan ke costumer service untuk menanyakan bagaimana perihal kartu ATM saya yang hilang. Saya fikir sudahlah sabar sambil menuggu giliran ke-67 ada baiknya saya manfaatkan kesempatan membaca. Kemudian saya membaca koran yang tersedia di ruangan itu. Tiba-tiba muncul sosok wanita muda ya tidak jauh bedalah umurnya dengan saya, dua puluh tahunan. Dia memakai mini dress dengan motf bunga-bunga model dari bajunya sangat membentuk lekuk tubuhnya, saya menjadi heran untuk apa di hari yang sepagi ini ( pukul sepuluh ) sudah ada manusia yang memakai baju sesexy itu ya bukannya sirik, tapi kan ini di Bandung. Okelah katakan sekarang memang zamannya berekspresi semau "gw" jadi saya anggap dia orang yang sedang berekspresi dengan gaya kebarat-baratan. Tiba-tiba lagi, dia duduk di sebelah saya dan bertanya: "Teh (panggilan kepada perempuan yang lebih tua / wanita) kalau mau nabung gimana caranga". HAH. Terus terang saya kaget, dengan gaya yang sudah menyamai artis bule dia menanyai saya hal yang tidak perlu. Mengapa demikian, karena di depan kami duduk ada sebuah plang bertuliskan nasabah/ penabung antri sebelah sini. saya rasa perempuan ini cenderung tidak suka membaca... baiklah!

****

Itu hanya sedikit cerita dari sekian banyak cerita di sekitar saya tentang bagaimana orang bertingkah tidak menjaga gaya hidup dan wawasan, mungkin barangkali zaman sekarang yang penting aksi dan prestasi belakangan. prestasi yang saya maksdu bukan tentang ranking satu atau juara umum tetapi lebih ditekankan pada bagaimana seseorang memaknai hidup yang semakin menglobal ini dengan kecerdasan sikap yang jauh lebih dipentingkan, jadi tidak hanya mementingkan gaya berbusana saja. Kan sayang juga jika dari segi penampilan sudah mirip ratu kecantikan, tetapi dari segi wawasan dibawah standar. ok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!