Senin, 27 Juni 2011

Mau Gemuk? Coba Cara Ini

Akupuntur merupakan teknik pengobatan cina yang dikenal lebih dari ribuan tahun yang lalu. Terapinya menggunakan jarum-jarum yang di tusukkan pada titik-titik tertentu yang dipercaya dilalui energi yang disebut "meridian". Dan kemudian jarum ditusukkan di jalur meridian sebagai jalur akupuntur, dengan begitu kita bisa menyeimbangkan energi yang masuk dalam tubuh kita.

Akupuntur sendiri memiliki berbagai kegunaan, jangan kaget jika suatu saat anda mendengar ada orang yang menggunakan akupuntur untuk menguruskan badan, atau untuk kecantikan wajah lainnya. Memang pada dasarnya tubuh kita memiliki banyak titik untuk bisa diseimbangkan. Begitu juga dengan berat badan yang kurang ideal, seperti misalnya terlalu kurus.

Teman saya yang mencoba teknik akupuntur ini telah berhasil menaikkan berat badannya sebanyak 8kilogram dalam waktu dua bulan. Dia menjelaskan bahwa syaraf makannya akan dilonggarkan sehingga kita tidak mudah kenyang. Namun demikian, pola makan kita harus diseimbangkan dengan banyak mengkonsumsi sayuran hijau dan juga tidak mengkonsumsi daging ayam dan daging sapi terlebih dahulu. Ini dikarenakan daging-dagingan mengandung banyak lemak sehingga makanan yang kita makan akan lebih sulit dicerna di dalam perut. Dampaknya, kita bisa jadi kekurangan energi untuk aktifitas sehari-hari.

Namun, jika anda ingin memulai metode ini, saya sarankan untuk pertama-tama mengunjungin dokter akupuntur di rumah sakit terdekat, kemudian berkonsultasi tentang makanan yang harus di makan dan yang di hindari dan juga anda alergi terhadap jenis makanan macam apa. Baiklah, jika anda mau berkomitmen dan memulainya hari ini, saya ucapkan semoga berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar