PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 27 Juni 2011

Susu Kedelai, Bukan Sekedar Minuman Tapi Juga Obat

Kedelai bukan cuma bisa dijadikan sebagai bahan pembuat tahu dan tempe saja. Tetapi, sekarang kedelai sudah banyak diolah menjadi produk-produk lain, salah satu diantaranya yaitu susu.
Susu sangat identik dengan minuman yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Begitu juga dengan susu kedelai. Selain kaya akan protein, ternyata masih banyak kandungan-kandungan lain dalam kedelai yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan-kandungan tersebut antara lain dipercaya bisa untuk mengatasi asam urat, rematik, dan fatigue.
Isoflavon yang ada dalam kandungan sari kedelai mampu meningkatkan transporter molekul, sehingga beberapa estrogen bebas yang berikatan dengan jaringan bisa menurun. Banyaknya senyawa dalam kedelai diantaranya juga bermanfaat untuk mempengaruhi tingkat kestabilan asam urat dalam darah.

Untuk kesehatan tulang, dari hasil penelitian juga diketahui bahwa protein kedelai dengan kandungan isoflavon memberikan efek yang sangat baik dalam menghambat resorpasi tulang dibanding protein tanpa isoflavon. Kandungan kalsiumnya membantu meningkatkan kepadatan tulang dan secara bersamaan juga menguatkan. Bahkan bagi para wanita yang akan memasuki masa menopause(berakhirnya masa kesuburan), asupan isoflavon secara baik dan teratur dipercaya mampu menurunkan sympaton menopause. Efek berikutnya adalah hilangnya sympaton fatigue(rasa lelah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!