PPC Iklan Blogger Indonesia

Jumat, 01 Juli 2011

KEAJAIBAN ALAM DI INDONESIA

Dipostngan kali ini database artikel akan menginformasikan beberapa keajaiban alam yang ada di Negara kita, sebuah fenomena alam yang sangat menakjubkan yang mungkin hanya ada di Indonesia. Apa sajakah itu..? ayo simak gan…!

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tertinggi di Indonesia
Air Terjun Tretes terletak di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Air terjun ini berada di kawasan Hutan Lindung Raden Suryo. Ketinggian air terjun itu sekitar 150 meter dan terletak di ketinggian 1.700 mdpl. Pemandangan alam di sekitar air terjun ini sangat indah. Untuk menikmati keindahan itu, dari tempat parkir, pengunjung diharuskan berjalan kaki sepanjang sekitar 5 km karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Jalan hanya berupa jalan setapak yang licin dan berbatu, serta melewati bukit dan sungai.”

Api Abadi Merapen

Api dari dalam Tanah yang Tak Pernah Padam.
Api abadi Merapen sebuah fenomena alam yang menakjubkan. Apinya muncul dari dalam tanah dan tidak pernah padam, meskipun api itu diguyur hujan lebat atau air banyak sekali pun. Api itu banyak dipakai untuk menyalakan obor pada upacara keagamaan dan penyelenggaraan turnamen olahraga nasional dan internasional. Api abadi Merapen terletak di Merapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Bledug Kuwu

Letupan Lumpur dari Dalam Bumi
Bledug Kuwu adalah sebuah fenomena alam yang ada di Grobogan, jawa Tengah. Areal Bledug Kuwu berupa sehamparan lumpur panas yang menghasilkan letupan-letupan kecil secara terus-menerus. Penduduk setempat memanfaatkan lumpur Bledug Kuwu yang mengandung garam untuk bahan pembuatan garam tradisional.

Danau Toba

Terbentuk dari Letusan Gunung Berapi Dahsyat
Danau Toba di Sumatera Utara terbentuk setelah terjadi letusan gunung berapi yang sangat dahsyat sekitar 73 ribu tahun lalu. Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia. Luasnya sekitar 3.000 km’. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!