Jumat, 29 Juli 2011

Manfaat daun pepaya

pepaya banyak tumbuh di sekitar kita. tapi sudahkah anda tahu manfaat daun pepaya?, apa sajakah manfaat yang bisa kita gunakan?. banyak yang belum tahu manfaat daun pepaya tapi mungkin juga ada yang tahu. manfaat daun pepaya ternyata tidak hanya sebagai sayur atau sekedar pelengkap lalapan dan urap. ada beberapa manfaat yang harus anda tahu. adapun beberapa manfaatnya adalah:
- sebagai penghilang jerawat
bagi wanita yang peduli penampilan jerawat tentu mengganggu penampilan. adanya jerawat bisa membuat anda kurang percaya diri. dengan daun pepaya kita bisa membuat masker daun pepaya untuk mengurangi jerawat anda. cara membuat masker daun pepaya sangat mudah anda praktekan dirumah. ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua jemur hingga agak kering dan tumbuk hingga halus. tambahkan 2 sendok air untuk mengencerkan masker daun pepaya, kemudian usapkan ke bagian muka yang berjerawat secara teratur secara rutin.
- memperlancar pencernaan
masalah pencernaan memang menganggu tapi dengan daun pepaya anda bisa mengantisipasinya. daun pepaya memiliki senyawa kimia karpain yang membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan. untuk itu bagi yang memiliki masalah pencernaan konsumsi daun pepaya dapat mengurannginya.
- nyeri haid
pada masa PMS (pra menstruasi syndrome) wanita sering merasa kurang nyaman dan sakit pada bagian perut, pinggang, paha dan lain sebagainya. pada jaman dahulu, orang sering menggunakan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. caranya cukup ambil 1 lembar daun pepaya tambahnkan asam jawa dan garam kemudian rebus dengan segelas air. setelah mendidih dinginkan kemudian minum.
- anti kangker
daun pepaya memiliki milky latex (getah putih seperti susu) terutama pada batangnya. walaupun belum ada penelitian lebih lanjut, akan tetapi milky latek ini baru dikembangkan sebagi anti kangker.
- demam berdarah
ambil daun pepaya sebanyak lima lembar rebus dengan setengah liter air dan diamkan hingga tinggal seperempatnya baru kemudian diminum hangat-hangat. walaupun belum ada penelitian lebih lanjut dengan ini bisa di jadikan sebagai pertolongan pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar