PPC Iklan Blogger Indonesia

Minggu, 17 Juli 2011

Rapor Mendiknas Warna Warni

VIVAnews - Evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) menunjukkan 50 persen menteri tidak menjalankan instruksi presiden.

Sejumlah kalangan lalu mendesak agar presiden segera melakukan perombakan atau resuffle kabinet setelah mengetahui hasil evaluasi tim yang dipimpin Kuntoro Mangkusubroto tersebut.

Lalu apa tanggapan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh mengenai hasil evaluasi? "Ya saya selalu bilang yang namanya rapor itu, ya ada merahnya, hijaunya, birunya, kuningnya. Itu ya sudah biasa itu rapor seperti itu, ya artinya memang harus dievaluasi. Ya kalau hasilnya ga perform, ya merah dapatnya," ujar M Nuh di sela-sela Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke-85 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 17 Juli 2011.

Menurut M. Nuh, bukan hanya sekedar mendapatkan nilai merah, biru, kuning atau hijau. Jika mendapatkan nilai buruk, kata M. Nuh tentu ada sebabnya. Namun yang terpenting, jika mendapatkan nilai buruk harus segera diselesaikan dalam waktu yang singkat.

"Ini kan evaluasi tahunan, dan ujung-ujungnya kan yang penting naik kelas. Tidak tinggal kelas," ucapnya.

Apakah Kementerian Pendidikan Nasional mendapatkan nilai merah? "Ya terus terang saya sampaikan, ada juga yang merah. Kan programnya banyak," katanya.

"Yang biru juga ada, yang kuning ada, semuanya juga ada. Ya artinya, banyakan hijaunya yah," tambahnya.

M. Nuh menyebutkan salah satu nilai merah di kementeriannya. "Misalnya pemberian beasiswa untuk adik-adik yang ikut Olimpiade. Nah itu merah. Tapi penyebabnya itu karena lomba-lomba olimpiade itu belum selesai. Terus kalau belum selesai, mau dikasihkan siapa?," tuturnya.

M Nuh menyatakan, dirinya pasrah jika menjadi salah satu menteri yang akan di resuffle. "Saya wallahualam ya. Terus terang resuffle itu sudah bagian dari itu. Prinsip yang saya pegang itu kan bekerjalah dengan serius, biar Maha Kuasa yang menilai. Dan itu ada dasarnya. Yang penting kita kerja keras saja," ungkapnya. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!