PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 18 Juli 2011

Said Aqil: NU Tak Pernah Berbuat Onar

VIVAnews - Ormas Nahdlatul Ulama (NU) menegaskan komitmennya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). NU selalu mendukung program pemerintah yang pro kepada rakyat.

"NU tidaK pernah berbuat onar, apalagi memberontak," kata Ketua Umum PB NU, Said Aqil Siradj saat peringatan hari lahir NU ke-85 di Jakarta, Minggu 17 Juli 2011.

NU, kata dia, selalu menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila. Segenap jajaran NU mulai dari tingkat nasional sampai pedesaan, senantiasa memelihara ajaran islam ahlu sunnah wal jamaah dan menjaga keutuhan negara Indonesia. "Tak ada niatan NU untuk merubah dasar negara," tambah Said Aqil.

Menurut Said Aqil, NU yang menggunakan paradigma moderat, seimbang, dan toleran sanagat mendukung keberagaman dalam berbangsa. "Indonesia bukan negara agama, bukan negara etnik, tapi negara kebangsaan," kata dia.

Said Aqil mengatakan, peranan ulama dan NU adalah sebagai penopang peradaban, meggerakkan akhlak mulia, memperkuat budaya, memajukan eksistensi umat manusia. "Semuanya itu kita lakukan dalam pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Said Aqil. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!