Senin, 18 Juli 2011

ASDP Merak Kerahkan 5 Kapal Bantuan

VIVAnews- PT ASDP Indonesia mengerahkan 26 kapal fery untuk mengurangi antrian ribuan kendaraan di Pelabuhan Merak. Selain mengoptimalkan kapal reguler itu, pihak ASDP Indonesia Ferry cabang Merak juga menyiapkan kapal bantuan KMP Ferry Indo 5 yang saat ini bersandar di Pelabuhan Indah Kiat.

"KMP Ferry Indo 5 saat ini sudah sandar di dermaga Indah Kiat dan sedang menyelesaikan administrasi berlayarnya. Kalau sudah beres bisa digunakan untuk mengangkut truk," ujar Kacab PT ASDP Indonesia Ferry Merak, La Mane, di Merak, Minggu, 17 Juli 2011.

Kapal bantuan itu memiliki daya angkut kendaraan truk cukup besar. Kapal yang biasa melayani pelayaran jarak jauh itu diharapkan bisa mengatasi antrian kendaraan secara cepat.

La Mane mengatakan pihaknya mengoptimalkan kondisi kapal-kapal yang ada di Merak dan berkoordinasi dengan pihak Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (GAPASDAP) Cabang Merak. Upaya lainnya yaitu percepatan bongkar muat kapal.

"Hari Senin kami akan melakukan langkah langkah perbaikan proses bongkar muat yang dipercepat lagi dari sekarang.

Dia menjelaskan pola seperti itu sudah beberapa kali dicoba dan hasilnya sangat signifikan. Apabila setiap hari kapal yang beroperasi sebanyak 24-25 kapal feri maka bisa mencapai 90 trip perhari. Sebelumnya setiap hari rata-rata 80 trip per hari. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar