PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 01 Agustus 2011

Buka Puasa, Serasa di Apartemen Sendiri....

Bila Anda tengah berada di wilayah Kuningan, Jalan Rasuna Said Jakarta, mampirlah untuk berbuka puasa di hari pertama ini di The Apartment Restaurant + Bar, Menara Gracia, Kuningan. Selain sajian makanan ala Timur Tengah, di sini Anda juga bisa menikmati tempat makan berdesain unik hingga serasa berada di apartemen pribadi.
Di mana keunikannya? Saat melangkahkan kaki ke dalam restaurant bergaya Skandinavian Retro Modern ini, pengunjung akan langsung disambut oleh penerima tamu (greater). Dua perempuan muda berpakaian Kimono hitam akan ramah mempersilakan masuk. Selanjutnya, Anda mau duduk di mana, semua ada jawabannya.
Bagi pengunjung yang datang dengan maksud meeting secara formal atau bertemu klien penting, mereka bisa duduk di library. Ruangan ini memiliki 8-10 kursi yang bisa digunakan untuk makan sembari rapat. Kursi-kursi gaya Skandinavia dengan bantalan empuk berwarna merah tua bergaris-garis terletak di sekeliling meja kayu ruangan ini.
Untuk membatasi ruang, diletakkan rak-rak bersekat dengan koleksi buku yang bisa dibaca. Juga, pajangan foto para tamu menambah warna rak ini.
Namun, jika tujuan Anda hendak berkumpul bersama teman-teman, menikmati waktu sembari berbuka puasa, cobalah ruangan living room. Di sini, kursi-kursi ala Skandinavia yang unik modelnya akan menjadi saksi keasyikan Anda bersama para sahabat. Bila Anda melihat pada gambar, terasa seperti berada ruang tamu Anda sendirim bukan?
Nyaman dan "homey"
Suasana berbeda lainnya juga akan ditawarkan bila Anda hendak bertemu kekasih. Cobalah merasakan makan berdua di area pantry, teras, jacuzzi, atau ruang tidur. Masing-masing ruang ini dikonsep seperti namanya.
Di pantry misalnya, Anda akan menemukan peralatan dapur modern yang digantung di atas, dengan meja marmer yang mudah dibersihkan. Sementara di teras, semilir angin akan menghibur raga yang lelah sembari duduk di kursi panjang dengan dudukan kuning segar. Tampilan bata ekspos pada dinding, juga lantai kayu menjadikan teras ini terasa kenyamanannya.
"Ruangan di sini selalu rata diminati oleh konsumen. Tapi, spot favorit, ya, di bathroom (kamar mandi) dan bedroom (kamar tidur). Karena dua ruang ini unik, jarang ada restoran yang menempatkan konsep seperti milik kami," kata Danie Sulistio, Marketing and Public Relations Culinary Concepts yang mengembangkan The Apartment Restaurant + Bar.
Danie mengatakan, makan di The Apartment itu lepas dari aturan makan yang biasanya diterapkan rumah makan.
"Di sini konsumen bisa menganggap bahwa, inilah rumah keduanya. Bebas, apa saja bisa dilakukan seperti layaknya tinggal di rumah sendiri. Misalnya, mau makan dengan kaki diangkat, dengan tiduran di kasur, makan tanpa sendok garpu, silakan saja," jelasnya.
Khusus di bulan Ramadhan ini, kata Danie, The Apartment mengeluarkan menu-menu khusus yang hanya dikeluarkan hanya saat bulan puasa saja. Makanan ala Timur Tengah misalnya, disajikan untuk melengkapi menu berbuka puasa. Ada dua pilihan appetizer dan empat pilihan menu utama, serta dua pilihan menu desert. Sebagai hidangan pembuka, akan disediakan empat menu tajil.
Nah, tunggu apa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!