PPC Iklan Blogger Indonesia

Minggu, 13 November 2011

SUARA HATI UNTUK AYAHANDA TERCINTA

 Ayah…, dalam keheningan malam ini
kau sapa lembut aku melalui do’a-do’amu
terasa indah aku mendengarnya dan membuatku bahagia.
Kudengar berdoa kala itu
“Tuhan…, bentuklah anakku menjadi manusia yang cukup kuat
untuk mengetahui manakala Ia lemah
dan cukup berani menghadapi bahaya sendiri
manakala ia takut manusia lembut, setia dan jujur
anak yang selalu berusaha maju ditengah derita”.
Ayah kaupun juga memohon
“Tuhan…, inilah anakku,
jangan hanya dipimpin dijalan yang mudah,
tetapi juga dalam himpitan, tantangan dan godaan.
Bentuklah anakku menjadi manusia yang bercita-cita tinggi
tanpa melupakan masa lalu”.
Ayah…, mungkin kau tak pernah tahu bahwa
aku menangis bahagia kala aku terlelap
kau menciumku penuh kasih, kau kalungkan harapanmu
Tentang masa depanku
Tapi…, ampunilah aku, karena apa yang ayah harapkan
tak seperti kenyataan
saat ini anakmu jatuh, ayah dalam kegagalan dan kekecewaan
tekanan, keraguan melangkah dan keputus asaan membayangiku.
Ayah…, tidak tahukah kau kini aku seorang diri
ingin kuberlari namun kutak mampu
ingin kuceritakan padamu tentang perjalanan hidupku, tapi bibir ini keluh
untuk sekedar berucap “betapa aku kehilangan semangat hidupku”
Ayah…, di sini ada yang tertinggal,
suatu asaku….., terlambatkah ayah
aku menjadi anak seperti yang kau do’akan.
kuingin tidak terlambat ayah.
Dengan demikian aku memberanikan diri untuk berbisik kepadamu
“Ayah, hidupku ini tidaklah sia-sia”
“Ayah, tenangkanlah dirimu di sana”
Hari esok adalah kebanggaanmu, karena aku anakmu.


By: Edy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

morzing.com dunia humor dan amazing!