Kamis, 28 Juli 2011

Tips Mengurangi Bau Mulut Ketika Puasa

Bau mulut memang bukan penyakit yang berbahaya. Bau mulut membuat kepercayaan diri berkurang. Apalagi kondisi berpuasa bau mulut akan meningkat. Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan menggosok gigi secara teratur dan menggunakan obat-obat kumur. Bau mulut akan semakin bertambah jika perut kosong dan mulut kering seperti halnya ketika kita berpuasa. Tips berikut ini untuk mengurangi bau mulut secara alami ketika berpuasa.

Meminum Teh Hijau ketika sahur dapat membantu mengurangi bau mulut. Seperti yang telah kita ketahui teh hijau sangat bermanfaat bagi tubuh karena kandungan antioksidannya. Selain itu menurut penelitan teh hijau juga berguna untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh sisa makanan. Menurut para ahli kandungan polifenol dalam teh hijau menurunkan senyawa sulfur dalam mulut. Yang efeknya adalah mengurangi bau mulut.

Ketika berpuasa aktivitas yang cukup banyak akan membuat kita mudah kehilangan cairan tubuh. Akibatnya Produksi air liur dalam mulut juga pasti berkurang. karena itu, teh hijau bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau mulut yang berlebih selama puasa.

Caranya yaitu dengan meminum teh hijau setelah sahur. Teh diminum tanpa campuran misal gula atau susu. Karena gula dan susu akan menigkatkan bakteri.

Selain bisa membantu menghilangkan bau mulut teh hijau berguna untuk membantu mencegah penyakit gusi. Sementara kandungan mint dalam teh juga memiliki manfaat menetralkan aroma tak sedap usai mengonsumsi bawang putih.

Selain manfaat-manfaat diatas teh hijau juga memilki banyak manfaat lainnya bagi tubuh atau kesehatan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar